Headlines News :
Home » » Cara Membuat Akun Geschool

Cara Membuat Akun Geschool

Written By admin on Sabtu, 01 Juni 2013 | 14.34

GESCHOOL. Pernahkan anda mendengar kata itu?, ya tentu saja sudah mendengar kata GESCHOOL. Tetapi saya yakin ada yang mengerti dan ada yang belum mengerti. Mari kita pelajari lebih lanjut, apa sih GESCHOOL tuh??. GESCHOOL adalah suatu jaringan sosial pendidikan yang bersifat interaktif dan melatih kemampuan belajar mandiri. Berbagai fasilitas telah disediakan disitu.
Berikut ini sedikit pengalaman yang ingin saya bagi, Langkah-langkah membuat akun geschool :
1. Masuk ke mesin pencari (google) cari dengan kata geschool, atau ketik langsungwww.geschool.net.
Halaman awal dari geschool terdapat kolom seperti gambar dibawah. bagian yang saya beri nomor 1 adalah kolom log in untuk yang sudah memiliki akun. Nomor 2 pada gambar menunjukan kolom-kolom yang harus di isi untuk membuat akun. Isi kolom-kolom tersebut dengan Nama Sekolah, Nama Kamu, Alamat e-mail, Nomor Handphone (dengan format 6281********* bukan 081*********),Kata kunci. Klik Sign up for geschool.

1
2. Lengkapi form  yang masih kosong, jika sudah benar klik Sign Up
2
3. Jika Benar maka akan keluar notifikasi seperti gambar dibawah
 3
Klik here (Lingkaran Merah) untuk memulai. Maka akan terbuka jendela awal seperti gambar pertama, kali ini ketik nama email/nomor handphone dan kata kunci. klik log in
Sekarang akun telah siap digunakan. 
Adapun fasilitasnya:
1. GEBOOK, apatuh???, GEBOOK adalah seperti buku di internet, para Guru di GESCHOOL telah meringkaskan agar dapat mudah diingat dan dapat dibaca Whenever and Wherever :) . Banyak kelebihannya juga, sangat praktis dan efisien.
2. GETOP, apa lagi tuh???, GETOP adalah sepeti bank soal didalam fitur fitur GESCHOOL. para ahli pembuat soal GESCHOOL telah membuatkan soal yang sesuai dengan KTSP yang ditetapkan oleh pemerintah, dengan demikian para siswa yang menggunakan GESCHOOL tidak perlu khawatir akan soal yang ada :) .
3. GETROL, waduh apa ya itu??, GETROL adalah wahana atau bisa dibilang ajang untuk memberanikan diri dan menguji seberapa besar kemampuan otak dengan mengerjakan soal soal dan hasilnya bisa dilihat secara langsung, serta bisa mengetahui ranking berapa to saya itu di GESCHOOL ini?? seperti itu.
4. GETUBE, apa ya ???, GETUBE, adalah fitur fitur di geschool berupa video – video ataupun tube – tube gitu deh. seru banget!!, ada berbagai pelajaran yang ada pembahasan nya sekalian.
5. GERADIO, apa itu?? radio geschool ya? exactly itu adalah fasilitas ataupun fitur yang terbaru dari GESCHOOL berupa lagu lagu agar yang berkunjung ke GESCHOOL itu nggak bosen.
6. GEROOM, apa ya?? itu semacam ruang private gitu:)dalam situs GESCHOOL
7. GEAGENDA, apa sih itu? itu semacam schedule (jadwal) sebagai pengingat kita misalkan kita ada tes dimana cantumkan deh disitu agar setiap kita belajar di GESCHOOL bisa inget :D
8. BUG REPORTING, apa an tuh? BUG REPORTING, adalah saran siswa untuk memberi saran atau kritik kepada pihak GESCHOOL bila ada kerusakan ataupun penghalang dll.
9. Permainan pun ada, namun disesuaikan karena progam edukasi maka permainannya pun juga edukasi sepeti GEBOOK MANIA dan SMART mania :)
10. NOTES, catatan baik pelajaran ataupun pribadi cuman lebih disarankan untuk mencatat yang pelajaran agar setiap pergi bisa melihat catatan pelajaran untuk belajar.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Home | About Us | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Support : Mas Template | Animasiku | IT Suport | Blogger
Copyright © 2013-2016. Belajar Komputer - All Rights Reserved
Divisi IT SD Negeri 1 Patukangan
Jl. Wali Gembyang No. 21 Patukangan Kendal Pos 51311
E-mail : sd1patukangan@gmail.com | Telpon : +62-294-384450